Jakarta, CNBC Indonesia –, serta esiapan armada yang dioperasikan optimal selama bulan suci Ramadan dan menjelang Idulfitri 2024. Sebanyak 453 kapal owned maupun chartered dikerahkan untuk mendukung distribusi pasokan energi tetap terjaga dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Vice President Legal & Relations PTK, Sonny Mirath mengungkapkan bahwa pihaknya terus mendukung kebutuhan konsumen dalam proses bongkar muat dan kebutuhan layanan kelautan. Langkah ini dilakukan dalam rangka memperkuat pasokan energi nasional baik BBM maupun gas, khususnya selama Ramadhan dan jelang hari raya Idulfitri 2024.

“Kami selalu memastikan seluruh ketersediaan armada kapal dan kru dalam keadaan siap siaga dan mengedepankan aspek Health, Safety, Security, and Environment (HSSE) dalam memberikan service dan operational excellence. Apalagi jelang Ramadhan dan Idulfitri 2024 ini aktivitas masyarakat untuk pulang ke kampung halaman atau mudik meningkat intensitasnya dan berpengaruh terhadap tingkat konsumsi energi,” ujar Sonny Mirath dalam keterangan resmi, Senin (1/4/2024).

Adapun ketersediaan dari layanan marine service PTK dan anak usahanya di berbagai kegiatan Hulu hingga Hilir Migas baik di Pertamina Grup maupun Badan Usaha Migas lainnya hingga pelosok Indonesia. Beberapa diantaranya, armada pendukung kegiatan sandar lepas operasional di 104 sarana tambat atau jetty yang dikelola, small craft untuk kegiatan mooring/unmooring, personnel transfer dan oil/fire fighting. 

Kemudian ada juga dukungan personel untuk kegiatan Agency, Port Operation, dan Bunker Control dan layanan management port services dan kesiapan Oil Spill Response (OSR).

PTK juga mendukung Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan Idul Fitri (RAFI) yang dibentuk Pertamina di beberapa wilayah operasional untuk membantu penyaluran dan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquified Petroleum Gas (LPG). Hal ini juga sebagai upaya memastikan ketersediaan stok bagi masyarakat di di berbagai wilayah selama Ramadhan dan Idulfitri 2024 di Indonesia.

PTK yang tergabung dalam Sub Holding Integrated Marine Logistics (SH IML) bersama 3 anak usaha dan 1 perusahaan joint venture yang masing-masing memiliki keahlian di bidang jasa maritim di Indonesia mendukung proses distribusi energi baik BBM maupun Gas dari kapal tanker PT Pertamina International Shipping (PIS) ke terminal hingga dapat dikonsumsi oleh masyarakat.

“Kami berharap masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan khidmat dan operasional PTK sebagai perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dapat mendukung pemenuhan kebutuhan energi nasional,” pungkas Sonny.

[Gambas:Video CNBC]


Artikel Selanjutnya


PTK Boyong 3 Penghargaan di Ajang Indonesia Green Awards 2024


(rah/rah)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *