Jakarta, CNBC Indonesia – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan mendapatkan pesan dari presiden terpilih Prabowo Subianto, terkait penyusunan kabinet 2024 – 2029 mendatang. Dari partainya diminta untuk menyiapkan kader yang terbaik untuk posisi sebagai pembantu presiden, alias menteri.

“Yang jelas apa yang beliau sampaikan pak Prabowo kepada saya tolong nanti disiapkan kader-kader yang bagus yang baik yang punya kapasitas juga untuk membantu pemerintah ke depan. Jadi itu yang beliau pesankan jadi saya tidak ingin menyampaikan lebih dari itu,” kata AHY di Balai Kota, Selasa (2/4/2024).

Namun, ia masih enggan membeberkan berapa nama yang akan disiapkan oleh Partai Demokrat. “Kapan-kapan saja nanti saya jelaskan,” kata AHY.

Dalam kesempatan itu ia menjelaskan saat ini Partai Demokrat mempersiapkan diri setelah 9 tahun berada di luar pemerintahan. Meski partainya baru masuk ke dalam kabinet pemerintahan hanya dalam jangka waktu 8 bulan terakhir.

Namun menurut AHY partainya mendapatkan peran penting dalam mengawal masa transisi dari pemerintah Jokowi kepada calon presiden terpilih berikutnya yakni Prabowo Subianto.

“Hari ini saya bersyukur karena ternyata di luar dugaan Demokrat masuk lebih dahulu di 8 bulan terakhir sebelum 20 Oktober nanti. Ini kesempatan yang sangat baik karena artinya Demokrat dilibatkan dalam masa yang penting sebuah transisi kepemimpinan nasional, kita ingin mengawal pemerintahan Jokowi bukan hanya soft landing tapi juga benar-benar sukses juga mempersiapkan landasan berikutnya, agar presiden terpilih pak Prabowo juga semakin baik,” kata AHY.

“Yang saya sampaikan di beberapa saat lalu kita tidak ingin mengganggu pikiran Pak Prabowo ke hal lain. Kita ingin yakinkan kita ingin beri support termasuk melalui usulan hal yang perlu kita prioritaskan dalam 5 tahun ke depan,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]



Artikel Selanjutnya


Mau Dilantik Jokowi Jadi Menteri, AHY Tiba di Istana dengan Istri-Anak


(hoi/hoi)




Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *